Arduino Micro



Spesifikasi Arduino Micro Spesifikasl Arduing Micro-Arduino Micro merupakan board famili dari arduino. Arduino micro ini mermiliki jumlah pin yang cukup banyak lebih banyak dari arduino uno, namun dengan ukuran yang lebih kecil. Dari sepi ukuran, arduino micro menyaingi arduino nano yang sama sama kecil namun dari segi jumlah pin, jelas arduino micro memiliki lebih banyak pin. Sama seperti arduino uno yang mudah ditemukan di toko online baik tokopedia maupun shopec. Arduino Micro biasanya memiliki harga yang sedikit lebih murah dibanding arduino uno dan ar duino mega Berikut inl adalah penjelasan mengenai Spesifikasi Arduino Micra.

Arduino Micropsd umd.bekafi chip microcontroller ATmega32U4. Arduino Micro bekerja pada tegangan 5dengananeiput yen direkomendasikan 5V. Sayangnya Arduino Micro tidak memiliki port jack DC seperti arduing uro dan ardluino mera, atau mengainakan kabel usb mini-B.Akan tetapi arduino micro sudah mengurukan port kabel usb tipe micra. sehingga anda biasanya cukup menggunakan kabel charger smartphone android Cukup hubungkan arduino micro dan laptop atau perangkat lainnya menggunakan kabel micro usb. Arduino Micro memiliki memiliki 20 Dicital Input/Output Pin, yang 7 diantaranya merupakan Pin PWM Jenis arduino ini memiliki ukuran panjang-48mm x 18mm berat sekitar 13gr. Dalam paket penjualanımya kita bisa memilih apakah perlu yang sudah memiliki pin fheader atau arduino micro yang masih polosltanpa pin header). Adapun spesifikasi lebih lengkap mengenal arduino micro bisa dilhat pada table berikut ini:


Spesifikasi Lainnya
Spesifikasi Arduino Micro Tambahan mengtahuimengenai spesifnkasi arduino micro. sgah sesuaikah arduino micro dengan kebutuhan anda? Apa project yang akan anda buat dengan arduino micro? Arduino micro blasanya digunakan oleh pengguna yang membutuhkan jumlah pin lebih banyak dari arduino nano dan arduino uno serta bentuk yang relatif kecil. Pada arduino micro blasanya sudah tertanam pin berupa male pin, berbeda dengan arduino uno dan mega yang menyedikan pin header berupa pin female Ada satu hal lagi yang sama pentingnya setelah anda mengetahui spesifhkasi arduino, yaitu GPIO arduino micro GPIO adalah General Purpose Input Output yang artinya sama saja dengan pin mapping pada arduino micro Mengetahui GPIO arduino micro sama pentingnya dengan mengetahui spesifikasi arduino micro. karena dengan mengetahui GPIO arduino micro anda dapat menyesuikan pin-pin header yang terhubung dengan shield atau perangkat elektronik diluar arduino. Berikut adalah gambaran GPIO Arduino Micro

Komentar